get app
inews
Aa Read Next : Dihentikan Petugas di CFD, Seorang Pemotor Mengamuk dan Dorong Petugas Satpol PP

Jenis Investasi Jangka Pendek yang Menguntungkan, Dijamin Mudah Dapat Cuan untuk Pemula

Jum'at, 08 Desember 2023 | 15:03 WIB
header img
Ilustrasi investasi jangka pendek. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSragen.id - Jenis investasi jangka pendek berikut bisa kamu lakukan dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Investasi jangka pendek cocok untuk kamu yang ingin melakukan penanaman modal agar dapat memberikan penghasilan dengan waktu yang relatif singkat.

Investasi jangka pendek ini bisa digunakan untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari atau mempersiapkan dana yang tidak bisa ditunda sehingga dengan investasi jangka pendek ini kamu bisa lebih cepat menghasilkan dana.

Berikut beberapa Investasi jangka pendek yang bisa memberikan keuntungan dalam kurun waktu yang relatif singkat, bisa bulanan, mingguan, bahkan harian.

Jenis Investasi Jangka Pendek 

Deposito

Deposito sebagai jasa tabungan yang ditawarkan kepada masyarakat berupa produk penyimpanan uang di bank dengan sistem penyetoran yang penarikannya hanya bisa dilakukan setelah melewati batas waktu tertentu. Biasanya deposito mempunyai jatuh tempo selama 1, 3, 6 atau 12 bulan.

Setelah periode deposito berakhir, maka uang dapat diambil. Jika deposito dicairkan sebelum jatuh tempo, maka akan kena penalti sesuai dengan kebijakan bank yang bersangkutan.

Deposito juga memiliki bunga yang lebih tinggi dibandingkan tabungan biasa. Bunga ini dapat diambil setelah tanggal jatuh tempo atau kamu masukkan lagi ke pokok deposito untuk didepositokan lagi di periode berikutnya.

Dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya, deposito memang menawarkan keuntungan yang lebih sedikit. Namun kelebihannya, deposito memiliki risiko yang lebih rendah.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut