get app
inews
Aa Read Next : Kuota Terpenuhi, KPU Sukoharjo Tutup Pendaftaran Rekrutmen PPK

Polres Sukoharjo Gagalkan Peredaran Sabu 197,17 Gram, 4 Pelaku Diamankan

Sabtu, 06 April 2024 | 21:42 WIB
header img
Penyidik Satnarkoba Polres Sukoharjo meminta keterangan tersangka penyalahgunaan narkoba dengan barang bukti 197,17 gram sabu.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Satuan Reserse Narkoba Polres Sukoharjo menggagalkan peredaran narkotika golongan 1 bukan tanaman jenis sabu seberat 197,17, dengan mengamankan empat orang tersangka.

Peredaran itu dilakukan dengan modus putus rantai yang sementara ini menyulitkan aparat menelusuri asal muasal barang terlarang tersebut.

Kasat Narkoba AKP Warsino menyampaikan, para tersangka ditangkap diwilayah Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo. Mereka adalah warga Kabupaten Magelang, tepatnya Kecamatan Muntilan.

"Keempat tersangka masing-masing berinisial FG (33) residivis kasus penganiayaan, AA (19), P (29), dan MI (21). Mereka kami amankan setelah mengambil paket sabu didepan CV. Bumi Hunitrap Indonesia," kata Warsino, Sabtu (6/4/2024).

Dari tangan para tersangka, Polisi berhasil mengamankan barang bukti dengan rincian dua paket besar yang berisi sabu dengan total berat sekira 197,17 gram / 1,97 Ons. Dari keterangan pelaku FG, paket barang terlarang itu didapat dari seseorang berinisial R, dimana saat ini masuk DPO.

“Awalnya tersangka FG yang memesan narkoba. Kemudian saat hendak mengambil paket narkoba tersebut, FG mengajak tiga pelaku lainnya dengan dijanjikan akan diajak memakai narkoba bersama-sama,” terang Warsino.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut