get app
inews
Aa Read Next : Viral! Beredar Foto Kader PDIP Jadi Pasangan Agus Irawan Maju Cabup-Cawabup Boyolali 2024

Tim Sipto: Pertemuan Bupati dan Kades di Dayu Park Sangat Politis, Bawaslu Tak Temukan Pelanggaran

Selasa, 22 Oktober 2024 | 08:33 WIB
header img
Koordinator Humas Tim Pemenangan Sigit Pamungkas-Suroto (Sigit-Suroto), Eko Wijiyono, bersama anggota timnya.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Pertemuan silaturahmi antara Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dan para kepala desa (kades) serta lurah di Taman Dayu Park, Senin (21/10/2024), disoal Tim Pemenangan Sigit Pamungkas-Suroto (Sigit-Suroto).

Acara berlangsung di ruang pertemuan di belakang pendapa Taman Dayu Park, dengan seluruh kades dan lurah dari 208 desa/kelurahan diundang secara bergiliran per kawedanan.

Koordinator Humas Tim Pemenangan Sigit Pamungkas-Suroto (Sigit-Suroto), Eko Wijiyono, bersama anggota timnya, menanggapi pertemuan Bupati dengan kades/lurah di Taman Dayu Park. Mereka mengklaim menerima aduan dari belasan kades yang merasa tidak nyaman dengan pertemuan tersebut, namun Eko enggan menyebutkan nama-nama kades tersebut dengan alasan kerahasiaan.

Eko menegaskan, ketika para lurah dihadapkan pada interaksi dengan pihak-pihak tertentu, masyarakat mungkin merasa khawatir atau tertekan, terutama menjelang pemilu. Hal ini dapat memperburuk hubungan antara pejabat dan masyarakat, serta menciptakan persepsi bahwa ada tekanan atau pembagian loyalitas yang tidak sehat.

Penting untuk memastikan transparansi dan menjaga agar komunikasi antara pemimpin dan masyarakat tetap positif agar tidak menimbulkan kecurigaan atau ketidakpuasan di antara warga.

Eko menambahkan bahwa ketidaknyamanan ini didukung oleh indikasi adanya tekanan dari pejabat atasan yang mengarahkan dukungan kepada salah satu pasangan calon. Dia berencana untuk melaporkan temuan-temuan ini ke Bawaslu Sragen dalam waktu dekat, mengungkapkan bahwa sudah ada bukti yang mengarah ke pejabat tertentu dan akan disampaikan setelah lengkap.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut