Cerita Kapolri Minta Anggota Bercermin dari Dongeng Anak, Begini Maksudnya!

Nanang SN
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada anak-anak yang mengikuti lomba mendongeng di acara Awarding Day Apresiasi Kreasi 77 Polri Presisi Untuk Negeri. (Foto: Humas Polri)

Kapolri menyebut kegiatan juga diikuti oleh anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK). Mereka diberikan kesempatan untuk membuat dongeng. Kegiatan yang juga diikuti seluruh lapisan masyarakat itu terkait dengan pelayanan, fungsi dan harapan terhadap institusi Polri.

"Ada dongeng, cerpen dan tentunya disitu kita berikan kebebasan mau cerita tentang jeleknya pak Polisi supaya bisa menjadi lebih baik atau mungkin kesan-kesan yang mereka dapatkan," ujarnya.

Sigit pun memberi perhatian lebih terhadap dongeng yang dibuat anak-anak. Pasalnya, mereka membuat cerita dimana sosok Polisi menjadi seorang pahlawan yang gemar menolong masyarakat.

Melihat cerita dongeng yang digoreskan anak-anak tersebut, Sigit menekankan kepada seluruh personel Polri untuk menanamkan hal itu sebagai semangat untuk terus menjadi lebih baik lagi kedepannya.

"Tentunya saya harapkan didengar oleh seluruh anggota kepolisian karena ini adalah dongeng yang biasanya ditanamkan kepada anak-anak, tapi kali ini didongengkan untuk kita, untuk polisi. Jadi harapannya tidur, setel itu dongeng anak-anak tadi, bangun, semangat untuk menjadi polisi yang baik dan terus berkarya untuk menjadi polisi yang lebih baik," tegas Sigit. 

Editor : Sugiyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network