Waspada Penyesatan Politik Identitas di Pemilu, Amir Mahmud Center Ajak Mahasiswa Berdialog

Nanang SN
Dialog interaktif Amir Mahmud Center bersama perwakilan mahasiswa Solo Raya.Foto:iNews/ Nanang SN

Berdasar kekhawatiran itu, maka Amir mencoba membangun komunikasi dengan kelompok masyarakat, salah satunya adalah mahasiswa di Solo Raya. Tujuan dialog disebutkannya, untuk menggali ide-ide dalam mereduksi bahaya politik identitas dalam Pemilu 2024.

"Perlu juga diketahui, konteks (politik identitas) ini selalu hadir pada saat-saat menjelang pemilu. Ini gesekannya sangat kuat. Jauh sebelum masa pemilu, politik identitas jarang muncul. Tapi begitu mendekati pemilu, politik identitas muncul sangat kuat dan selalu berulang-ulang," bebernya.

Amir berharap melalui dialog interaktif bersama mahasiswa kali ini, akan ditemukan solusi untuk menangkal penyesatan politik identitas tersebut. Selain itu, ia juga berharap sosialisasi dan pendidikan politik terus digaungkan dan disebarluaskan agar masyarakat menjadi pemilih cerdas.

Salah satu peserta dialog, Raekhan Eka Ramadhan mahasiswa dari UNISRI Surakarta mengakui, bahwa ia sebagai generasi muda masih minim informasi dan seluk beluk politik, apalagi politik identitas yang negatif.

"Tidak semua kalangan milenial yang akan menjadi pemilih pemula memahami dunia politik yang terjadi, contohnya soal politik identitas. Kegiatan ini sangat baik untuk diinformasikan lebih luas agar pemilu 2024 mendapat pemimpin yang berkualitas," pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network