Tiket Kereta Ekonomi dari Grobogan ke Jakarta Habis Seminggu Sebelum Lebaran

Rustaman Nusantara
Tiket kereta api ekonomi dari Stasiun Gambirangan, Grobogan, telah habis dipesan sejak seminggu sebelum Lebaran melalui aplikasi online.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Tiket kereta api ekonomi dari Stasiun Gambirangan, Grobogan, telah habis dipesan sejak seminggu sebelum Lebaran melalui aplikasi online.

Jumlah pemesanan tiket kereta api untuk tahun ini meningkat hingga lima puluh persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya, mengingat banyak pemudik yang memilih mudik menggunakan kereta api.

Ribuan tiket kereta api ekonomi yang telah disiapkan oleh PT KAI di Stasiun Ngrombo, Grobogan, tujuan Jakarta telah habis dipesan oleh para pemudik yang akan balik ke tempat kerja terlebih dahulu. Mereka telah lebih dulu memesan tiket seminggu sebelum Lebaran melalui aplikasi online.

Namun, sebagian warga Grobogan, Jawa Tengah, yang akan kembali ke Jakarta, harus menunda perjalanan ke Jakarta karena kehabisan tiket, dan mereka harus menunggu hingga persediaan tiket kembali tersedia.

Bagi warga yang beruntung ketika memesan tiket langsung ke loket stasiun bisa langsung berangkat ke Jakarta. Seperti Firli, yang sudah memesan tiket sejak seminggu sebelum Lebaran kini bisa kembali ke tempat kerja di Jakarta sesuai dengan jadwal keberangkatan.

Terkait adanya kenaikan harga tiket kereta api ekonomi dianggap wajar karena selisih tidak terlalu jauh dengan harga tiket pada hari biasa.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network