Masuk Kandidat Kuat Calon Bupati Sukoharjo 2024, Agus Santosa Ikuti Instruksi Partai

Nanang SN
Agus Santosa, Wakil Bupati Sukoharjo yang juga salah satu balon bupati dari PDIP di Pilkada Sukoharjo 2024.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Pasca mendaftar di PDIP Sukoharjo sebagai bakal calon (balon) bupati untuk Pilkada 2024, Agus Santosa yang kini masih menjabat Wakil Bupati Sukoharjo terus panen dukungan dari berbagai kelompok masyarakat.

Meskipun diketahui sebagai kader PDIP, Agus rupanya juga banyak mendapat dukungan masyarakat diluar dari simpatisan maupun kader banteng. Pendukung Agus yang telah menggelar deklarasi dari berbagai elemen dan lintas generasi.

"Sesuai instruksi DPP (PDIP) yang disampaikan melalui DPC, masing-masing bakal calon diminta melakukan improvisasi (sosialisasi-Red) untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas," kata Agus saat ditemui wartawan, Selasa (11/6/2024).

Dari instruksi itu, Agus mengaku sudah menjalankan dengan menggunakan dua strategi, yaitu strategi udara memanfaatkan sosial media. Kemudian juga ada strategi darat, seperti tatap muka langsung dengan masyarakat di sejumlah event.

"Baik strategi udara maupun darat, saat ini sudah berjalan dan hasilnya Insya Allah dalam minggu-minggu ini akan mulai terlihat," paparnya.

Selain berproses di internal PDIP, Agus juga aktif menjalin komunikasi politik secara non formal dengan tokoh-tokoh serta parpol lain di Kabupaten Sukoharjo.

"Saya mencoba untuk membangun komunikasi politik secara personal dengan tokoh-tokoh parpol. Karena masing-masing parpol mempunyai kebijakan dan mekanisme sendiri terkait pencalonan kepala daerah, dan itu harus kita hormati," bebernya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network