Krisis Air Bersih Beberapa Desa di Grobogan Semakin Parah, Warga Berebut Air Bersih Bantuan

Rustaman Nusantara
Krisis Air Bersih Beberapa Desa di Grobogan Semakin Parah, Warga Berebut Air Bersih Bantuan.Foto:iNews/Rustaman N

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Meski sudah beberapa kali diguyur hujan, sejumlah desa di Grobogan masih mengalami krisis air bersih. Selama hampir sebulan, warga terpaksa mengandalkan air hujan yang tidak sehat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ketika ada bantuan air bersih, mereka langsung berlari dan berebut untuk mendapatkan jatah.

Di Desa Gundih, Kecamatan Geyer, puluhan emak-emak bergegas pulang untuk mengambil jerigen dan ember besar, kemudian mengantre di belakang truk tangki yang membawa air bersih.

Mereka saling berebut mengisi jerigen dan galon dengan air yang disuplai, sementara total 35.000 liter air bersih dikirim oleh Perhutani KPH Gundih ke beberapa desa yang terdampak krisis air.

Haris Setiana, administratur Perhutani KPH Gundih, menjelaskan bahwa bantuan air bersih diprioritaskan untuk desa-desa yang sangat membutuhkan.

Meskipun hujan deras terjadi baru-baru ini, warga Desa Monggot masih kesulitan mendapatkan air bersih. Mereka terpaksa menampung air hujan yang tidak nyaman untuk digunakan.

Warga mengakui krisis air bersih ini terjadi setiap musim, akibat kondisi tanah yang kering dan tidak mampu menyimpan air.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network