get app
inews
Aa Read Next : Viral! Palsukan Plat Nomor, Mobil Dinas di Grobogan Berplat Merah Tabrak Pemotor 1 Tewas

Digelontor Rp500 Juta, Gapura Pintu Masuk Kabupaten Sukoharjo di Kartasura Mulai Dibangun

Senin, 18 September 2023 | 16:34 WIB
header img
Penampakan gambar alternatif 1 design gapura pintu masuk Sukoharjo di Kartasura pilihan Bupati Sukoharjo.Foto:iNews/Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Setelah jadi bahan pembicaraan warga, Pemkab Sukoharjo melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mulai melaksanakan proyek pembangunan gapura pintu masuk wilayah yang berada di Kecamatan Kartasura.

Kepala DLH Sukoharjo, Agus Suprapto, saat dikonfirmasi menyampaikan, pembangunan gapura tersebut bertujuan mempercantik wajah perbatasan Kota Makmur dengan Kabupaten Boyolali.

"Proyek senilai Rp 500 juta yang berlokasi di Desa Kertonatan, Kartasura itu, direncanakan dikerjakan selama 90 hari kalender. Untuk tanda tangan kontraknya sudah dilakukan pada 12 September 2023 lalu," kata Agus, Senin (18/9/2023)

Menurut Agus, saat ini pekerja proyek sudah mulai merobohkan gapura lama yang berada di dekat lokasi proyek gapura baru. Untuk Detail Engineering Design (DED) seperti desain teknis bangunan yang terdiri gambar teknis, spesifikasi teknis dan spesifikasi umum, volume serta biaya pekerjaan sudah dikerjakan oleh pihak ketiga pada 2022 lalu.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut