get app
inews
Aa Read Next : Bursa Cagub Jateng 2024, Giliran Penggemar Mobil Klasik di Jepara Dukung Ahmad Luthfi

Dukung Ganjar-Mahfud, Komunitas Anjani Gelar Senam Ceria Bareng FX Hadi Rudyatmo di Polokarto

Senin, 27 November 2023 | 17:35 WIB
header img
Mantan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo hadir di tengah acara deklarasi dukung Ganjar-Mahfud dan senam ceria Komunitas Anjani Indonesia di Polokarto, Sukoharjo.Foto:iNews/ Nanang SN

Menurutnya, sebagai tindak lanjut pasca deklarasi, berbagai kegiatan juga sudah disiapkan dengan lebih banyak melibatkan kader perempuan pelaku UMKM sekaligus juga menampilkan produk-produk UP2K se Indonesia.

"Untuk Komunitas Anjani Indonesia ini sudah berdiri di Solo, Jakarta dan Lampung. Untuk yang di Sukoharjo sendiri memang hanya di Polokarto. Meskipun begitu kami terbuka bagi masyarakat diluar Polokarto yang ingin bergabung," ungkapnya.

Sementara, Ketua Anjani Indonesia Martina Wulandari mengatakan bahwa senam ceria sekaligus deklarasi ini merupakan acara yang ke 20. Sasaran dari tiap acara  adalah kaum perempuan. "Se Soloraya sudah. Dalam waktu dekat ini ke Wonogiri," kata Martina.

Kaum perempuan, lanjutnya, selain diajak senam ceria juga diajak untuk menjadi pemilih rasional. Tidak sekedar itu, Komunitas Anjani Indonesia juga menggelar pelatihan pelatihan dan peningkatan kapasitas bagi perempuan.

"Jadi kami tidak hanya mengajak senam ceria, tapi juga ada pelatihan - pelatihan peningkatan kapasitas untuk perempuan. Namun juga menyampaikan visi misi pak Ganjar dan pak Mahfud yang banyak manfaatnya untuk kaum perempuan," katanya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut