get app
inews
Aa Read Next : Diusung 1 Partai, Pasangan Bambang-Catur Optimis Maju dalam Pilbup Grobogan 2024-2029

Sirekap Error, KPU Sukoharjo Skorsing Rekapitulasi Tingkat PPK

Senin, 19 Februari 2024 | 18:03 WIB
header img
Pendopo Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, salah satu tempat rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2024 tingkat PPK, sepi setelah keluar instruksi skorsing.Foto:iNews/ Nanang SN

Terpisah, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo, Rochmad Basuki saat dihubungi menyampaikan, telah mengirim surat Saran Perbaikan (Sarper) kepada KPU Kabupaten Sukoharjo agar terus melanjutkan rekapitulasi tingkat PPK.

"Sesuai Peraturan Bawaslu, kami melalui Sarper menyampaikan agar rekapitulasi tingkat PPK dilanjutkan dengan tenggat waktu maksimal 3 hari. Kalau ternyata skorsing hanya 1 hari berarti masih sesuai dengan tenggat waktu yang kami sampaikan dalam Sarper itu," terangnya.

Rochmad menyatakan, terkait skorsing merupakan keputusan dari KPU RI karena ada persoalan dengan aplikasi Sirekap sehingga daerah tinggal mengikuti. Demikian pula dengan Sarper dari Bawaslu Sukoharjo, bahwa sebelumnya juga sudah dikonsultasikan dengan pimpinan diatasnya.

"Karena (error Sirekap) itu kan bersifat nasional, maka kami di Bawaslu juga harus menunggu terlebih dulu arahan dari Bawaslu RI. Jadi soal (error) itu adalah internal KPU, dan kami sudah mengirim Sarper ke KPU Kabupaten Sukoharjo," tandasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut