Perhutani Sosialiasi Bersih Kawasan Hutan Ke Seluruh Pedagang Ikan Bakar Hutan Gundih

Rustaman Nusantara
Puluhan pengusaha warung kuliner yang menempati beberapa titik di kawasan Waduk Kedung Ombo, Hutan Gundih, Geyer, Grobogan.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Puluhan pengusaha warung kuliner yang menempati beberapa titik di kawasan Waduk Kedung Ombo, Hutan Gundih, Geyer, Grobogan, Jawa Tengah, telah mulai menyadari pentingnya menjaga lingkungan di kawasan hutan yang bersih dan sehat.

Mereka telah mengambil langkah untuk membuang sampah pada tempatnya serta mengumpulkan dan memilah jenis sampah organik dan anorganik.

Sampah-sampah tersebut kemudian ditempatkan di wadah yang berbeda untuk memastikan tidak tercampur.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari pembinaan oleh Perhutani KPH Gundih, yang telah melakukan sosialisasi pengelolaan limbah dan sampah kepada para pengusaha kuliner ikan bakar.

Sosialisasi ini dilakukan oleh ADM Gundih, Haris Setiana, bersama tim pengembangan usaha (Bagus), yang memberikan pengertian dan pemahaman tentang pentingnya menjaga kelestarian hutan dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, terutama di sekitar lokasi kuliner ikan bakar yang berdiri di sepanjang jalan Hutan KPH Gundih.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network