get app
inews
Aa Read Next : Polres Sragen Berhasil Ungkap 19 Kasus Kejahatan Selama Bulan Juni

Kisah Pilu Kakek di Miri Sragen, 2 Unit Motor dan Perhiasan Senilai Rp30 Juta Hilang dalam Seminggu

Selasa, 04 April 2023 | 21:46 WIB
header img
Kondisi renta Kartowiyono Sugimin meratapi nasibnya saat kehilangan 2 unit motor dan perhiasan emas senilai Rp30 juta. (FOTO: iNews/Sugiyanto)

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kisah yang begitu memilukan dialami Kartowiyono Sugimin (77) warga Dukuh Ringinanom RT 23 RW 2, Desa Soko, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen.

Pasalnya, hanya dalam kurun waktu satu Minggu berturut-turut dua motor miliknya raib digondol maling. Tidak hanya itu saja, perhiasan emas berupa gelang dan kalung milik istrinya senilai Rp30 juta juga turut diembat si pencuri.

Kejadian pertama, yakni pada Selasa (28/3/2023) siang. Saat itu kakek yang juga seorang tokoh agama dikampungnya ini awalnya didatangi seorang perempuan muda di rumahnya. Perempuan muda tersebut mengaku utusan dari pihak sekolah dimana anaknya kakek Kartowiyono bersekolah. Perempuan itu mengatakan, dia datang karena ingin memberi bantuan sekolah berupa beasiswa.

Lantas, untuk memenuhi persyaratan administrasi perempuan tersebut meminta agar dicarikan sebuah materai 10 ribu. Karena tidak ada stok dirumah, Kartowiyono diminta untuk mencarikan seketika. Kartowiyono pun mengiyakan permintaan tersebut. Dengan daya yang lemas, Kartowiyono pun pergi ke toko perlengkapan alat tulis yang berjarak sekitar 2 kilometer dari rumahnya. 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut