get app
inews
Aa Read Next : Meninggal Saat Tugas di Pemilu, Ahli Waris Linmas Karanganyar Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Siar Pemilu 2024, KPU Sukoharjo Gelar Pentas Seni dan Budaya di 12 Kecamatan

Sabtu, 16 Desember 2023 | 19:05 WIB
header img
Penampilan seni reog dalam gelar seni dan budaya sosialisasi Pemilu 2024 oleh KPU Sukoharjo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Secara estafet, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo menggelar sosialisasi Pemilu 2024 dengan pentas seni dan budaya di 12 kecamatan. Tujuannya meningkatkan partisipasi pemilih.

Beragam jenis kesenian mulai tradisional hingga modern ditampilkan selama lima hari secara bergiliran dimulai sejak 12 Desember hingga 16 Desember 2023. Diantaranya adalah reog, organ tunggal, klenengan dan musik angklung.

Anggota KPU Sukoharjo dari Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Murwedhy Tanomo, mengatakan, pilihan jenis kesenian sepenuhnya dari masing-masing Panitia Pemilih Kecamatan (PPK).

“Seni budaya dipilih karena sudah menjadi tradisi bangsa Indonesia dan melekat dengan masyarakat. Untuk pelaksanaannya, PPK memiliki jadwalnya masing-masing,” kata Murwedhy, Sabtu (16/12/2023).

Melalui kegiatan yang digelar secara bergantian tersebut diharapkan dapat menyasar langsung di masyarakat. Seniman yang tampil biasanya menggunakan cara yang kreatif, sehingga informasi yang diberikan lebih mengena bagi masyarakat.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut