Diduga Puntung rokok, Hutan KPH Purwodadi Terbakar, Jalur Grobogan-Kudus Tertutup Asap

Rustaman Nusantara
Lahan hutan wilayah Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Purwodadi RPH sinawah, Desa selojari, Kecamatan, Klambu, Grobogan, Jawa Tengah, Senin malam terbakar.Foto:iNews/Rustaman N

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Lahan hutan wilayah Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Purwodadi RPH sinawah, Desa selojari, Kecamatan, Klambu,  Grobogan, Jawa Tengah, Senin malam terbakar. Api merambat cepat hingga ke pinggir jalan, hingga asap yang ditimbulkan membuat kondisi jalan raya yang berada di perbatasan 2 kecamatan di Grobogan tertutup asap dan sangat membahayakan pengendara.

Kebakaran hutan terjadi di kawasan resor pengelolaan hutan (RPH) Sinawah, Bagian kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) jatipohon, KPH Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, pada Senin malam. Api berkobar membakar seluruh ranting dan daun kering yang menyebar di seluruh kawasan hutan.

Bahkan api sempat merambat ke sekitar jalan raya Grobogan-Kudus, Jawa tengah. Bahkan asap yang ditimbulkan sempat menutup jalan raya yang mengakibatkan seluruh kendaraan yang melintas harus berjalan ekstra pelan dan hati-hati karena pandangan tertutup asap.

Ditambah lagi, kondisi jalan yang menikung tajam membuat situasi dan kondisi jalan menjadi sangat rawan kecelakaan. Perhutani KPH Purwodadi, kemudian menghubungi tim pemadam kebakaran. Beberapa jam kemudian api dapat dipadamkan. Namun beberapa titik di tengah hutan yang tidak terjangkau membuat api di dalam terus merambat dan meluas.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network