Polisi Buru Pelaku Pencurian Generator Berdaya 33.000 Watt Milik BBWS Bengawan Solo

Joko Piroso
Generator berdaya 33.000 watt milik Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS), di Dukuh Wonosari Desa Sambirejo Kecamatan Kalijembe Sragen, hilang dicuri.Foto:Humas Polres/Istimewa

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kejadian pencurian generator berdaya 33.000 watt milik Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) di rumah pengembangan wilayah Sungai (PWS) 062, di Dukuh Wonosari Desa Sambirejo, Kecamatan Kalijambe, Sragen, menimbulkan kerugian signifikan.

Operator generator, Ikhsan Ari, yang pertama kali mengetahui kejadian ini, melaporkan pencurian pada 30 November 2023 pukul 07.15 WIB ketika akan menyalakan mesin generator.

Kasat Reskrim Polres Sragen, AKP Wikan Srikadiono, mengonfirmasi kejadian pencurian ini dan menjelaskan bahwa generator berdaya 33.000 watt ini adalah yang kedua kali dicuri setelah generator milik PWS kecamatan Plupuh baru-baru ini. Saat ini, Polsek Kalijambe bersama dengan tim resmob Polres Sragen sedang melakukan penyelidikan untuk menemukan pelaku.

Menurut keterangan AKP Wikan, operator sumur, Ikhsan Ari, curiga ketika menemukan pintu PWS 062 sudah terbuka, dan gembok pintu tampak telah dibuka paksa. Generator yang dimanfaatkan oleh kelompok tani umbulsari di PWS 062 Kalijambe juga telah hilang. Generator tersebut memiliki nilai sekitar Rp55 juta, dan kerugian ini dialami oleh kelompok tani Umbul Umbulsari PWS 062.

Kasus ini sedang dalam penyelidikan oleh unit Reskrim Polsek Kalijambe dan tim Resmob Satuan Reserse Kriminal Polres Sragen. Kerjasama antara pihak kepolisian diharapkan dapat membantu mengidentifikasi dan menangkap pelaku pencurian tersebut.

Kejadian seperti ini menunjukkan pentingnya tindakan pencegahan keamanan di lokasi-lokasi yang rentan terhadap tindak kejahatan, seperti pemasangan sistem keamanan yang memadai untuk melindungi aset-aset penting seperti generator. Semoga pelaku segera dapat ditangkap dan barang yang dicuri dapat dikembalikan kepada pemiliknya.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network